Sabtu, 28 Mei 2016

5 TIPS JITU PEMASARAN ONLINE BAGI PEBISNIS PEMULA

5 Tips Jitu Memulai Pemasaran Online 

pemasaran online, cara memasarkan produk online

Pemasaran Online.  Salah satu penyebab utama yang bisa membuat bisnis akhirnya gulung tikar adalah tidak adanya biaya untuk menghidupi usaha dan menjalankan usaha tersebut. Hal ini bisa disebabkan karena pengeluaran lebih besar dibandingkan dengan pemasukan. Penting sekali bagi suatu usaha untuk dapat menghasilkan pendapatan lebih besar dari pada pengeluaran. Dan pendapatan yang tinggi itu tentunya tidak bisa lepas dari cara pemasaran produk yang baik. Pemasaran produk yang baik berupa barang atau jasa sebaiknya tidak hanya terpaku dengan cara offline saja. Pemasaran online dapat menjadi alternatif lain yang berpeluang besar bagi suatu usaha di era digital seperti saat ini. 

Konsumen akan dapat tertarik menemukan dan mencari produk atau jasa secara online dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan. Cara pemasaran produk secara online sebenarnya bukan hal yang sulit dan bisa dilakukan oleh siapapun termasuk para pebisnis pemula, tentunya asalkan mau belajar loh.. Biaya yang dibutuhkan pun minim atau relatif kecil modalnya. Coba bayangkan betapa gampangnya, cukup menggunakan satu unit PC yang terhubung dengan internet, pebisnis online sudah bisa memasarkan produknya secara online.


Berikut Adalah 5 Tips Cara Pemasaran Online sebagai Cara Memasarkan Produk online:

1. Tetapkan produk dengan strategi pemasaran yang tepat. Mulai dengan kejelasan dari mana produk atau jasa yang akan Anda jual tersebut diperoleh. Jika produk merupakan hasil produksi sendiri maka Anda harus bisa menghitung jumlah barang yang akan dijual setiap minggu atau bulannya. Kemudian, dalam strategi pemasaran produk atau jasa tersebut Anda juga harus dapat menentukan segmen penjualannya. Inilah yang dimaksudkan dengan riset pemasaran yang merupakan tahap setelah penentuan produk/jasa.

2. Buatlah website toko online secara sederhana. Bagi pebisnis pemula yang ingin memasarkan produknya secara online dianjurkan untuk membangun blog yang berbasis blogspot atau wordpress. Blog sebaiknya berisi deskripsi produk mengeni barang yang akan Anda jual. Jangan lupa sertakan nomor kontak Anda, cara melakukan transaksi pembelian dan biodata penjual untuk meyakinkan konsumen.

3. Promosikan toko online Anda sebagai strategi pemasaran produk dengan cara menyimpan link toko online di media jejaring sosial seperti facebook, twitter dan lain sebagainya untuk menarik pengunjung yang datang ke toko online Anda. Jika para pengunjung tertarik dengan produk yang Anda posting, maka secara otomatis mereka akan menelpon ke nomor kontak yang telah Anda cantumkan. Anda juga dapat aktif mempromosikan produk di forum-forum jual beli. Tampilkan dengan jelas di forum jual beli tersebut bahwa Anda sebagai selling online yang menjual produk secara online. Jika memungkinkan, Anda sebagai pemula bisnis juga bisa menyertakan link toko online Anda sehingga para pembaca bisa mengunjungi toko online milik Anda dengan mudah.

4. Lakukan optimasi pada website toko online Anda agar memiliki pondasi yang kuat dengan keyword yang potensial banyak dicari orang di mesin pencari. Optimasi website dilakukan secara kontinu dan berkesinambungan baik optimasi secara onpage maupun optimasi offpage. Teknik optimasi merupakan strategi marketing online jangka panjang untuk website.

5. Berikan pelayanan secara maksimal sebagai cara pemasaran produk kepada para calon konsumen. Cara melayani konsumen secara online tidak jauh berbeda dengan berjualan secara offline dimana penjual harus bisa memberikan keamanan dan kenyamanan pada calon pelanggan. Jika ada calon konsumen yang menelpon, sebisa mungkin berikan penjelasan dengan jelas, santun dan tidak berbelit-belit. Berikan cara bertransaksi secara mudah dan aman. Nah Inilah beberapa strategi pemasaran online yang bisa dijalankan dengan mudah oleh para pemula agar produk yang dijual bisa laku keras di pasaran.

Semoga tips bisnis ini juga dapat menginspirasi Anda para pemula bisnis untuk berjualan produk secara online sehingga produk Anda dapat bersaing di dunia bisnis yang lebih luas lagi.

Kami menyiapkan 3 langkah mudah untuk memiliki website..  Kunjungi http://enha.biz dan Jadilah mitra bisnis kami, Miliki website murah dengan 3 langkah mudah..

Kunjungi video kami di youtube
 


tags : pemasaran produk, cara pemasaran produk, strategi pemasaran produk, pemasaran online, website toko online, riset pemasaran

0 komentar:

Posting Komentar